Jumat, 06 Januari 2012

New Seven Wonders

  Kalian tahu 7 keajaiban dunia tuh apa aja??? Kalau belum tahu baca blog ini yah.... saya mengetahui 7 keajaiban dunia pada hari sabtu (12/11/11) di situs resmi New7Wonders telah diumumkan hasil sementara dari polling pemilihan tujuh keajaiban dunia yang baru. Hasil tersebut ada kemungkinan akan berubah kembali, berikut adalah hasil sementara tujuh keajaiban dunia yang baru : 

1. Sungai Amazon


  Sungai terpanjang ke dua di dunia ini terletak di Amerika Selatan. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari sungai Mississippi, nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Jumlah air tawar yang dilepas ke samudera atlantik sangat besar : 184.000 m3 per detik ( 6,5 juta kaki3) dimusim hujan. Aliran Amazon merupakan seperlima dari jumlah seluruh air tawar yang masuk ke laut diseluruh dunia. 
   
2. Halong Bay


  Halong Bay atau Teluk Ha Long terletak kira-kira 180 kilometer di utara Hanoi, Vietnam menjanjikan pemandangan indah dengan ribuan pulau batu kapur dan ratusan bot keluar masuk di perairan itu. Walaupun mempunyai perairan yang tenang, Teluk Halong tidak menawarkan pengalaman berjemur di pantai atau aktiviti menyelam karena kadar garam dalam airnya terlalu tinggi menyebabkan penyelam sukar menikmati pemandangan dasar laut. Lokasi Halong Bay antara goa batu kapur yang paling terkenal yaitu goa Hang Dou atau Grotte des Merveilles, yang didalamnya terdapat bentuk stalaktit dan stalagmit hasil kikisan air dalam goa sejak jutaan tahun yang lalu. Berbagai bentuk yang menakjubkan seperti obor, gajah, monyet, dan naga begitu mengasyikan pengunjung yang melewati dasar goa.


1.  3. Iguazu Falls



  Iguazu Falls, di iguazu river adalah salah satu air terjun terbesar didunia. Mereka mempunyai lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran.
Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil Parana dan provinsi Misiones dan dikelilingi oleh dua taman nasional (BR/ARG).


1.  4. Jeju Island


  Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea dan terletak disebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju dijuluki Samdado “pulau yang berlimpah dengan tiga hal”, yaitu bebatuan, wanita dan angin. Dalam catatan sejarah, jeju disebut dalam berbagai nama, mulai dari Doi, Juho, Tamora, Seoma, Tangna, atau Tamra. Suhu di Jeju dapat bervariasi mulai dari tropis sampai subtropis suhu rata-rata per tahunnya adalah 14,6 derajat celcius dan 4,7 derajat di musim dingin. Pulau ini di tumbuhi lebih dari 1.700 jenis tanaman, sehingga Jeju dijuluki sebagai “Pulau Botani” karena kekayaan floranya.


1.  5. Pulau Komodo


  Pulau komodo adalah sebuah pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan tamana nasional pulau komoodo. Pulau komodo berada disebelah barat pulau sumbawa, yang dipisahkan dengan selat sape. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1.300 ekor komodo.  Ditambah dengan pulau lain,seperti pulau rinca dan pulau gili motang, jumlah keseluruhan mencapai sekitar 2.500 ekor. Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar sebagai obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak yang berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.


1.  6. Puerto Princesa Bayground Rivers


  Puerto Princesa Sungai bawah tanah Taman Nasional terletak sekitar 50 km sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur karst batu kapur lanskap gunung dengan km 8.2. dinavigasi sungai bawah tanah. Sebuah fitur yang membedakan sungai adalah bahwa angin melalui sebuah gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini mencakup formasi utama dari stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai dikenakan pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah yang terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna yang jelas dibingkai oleh pohon-pohon tua yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.


1.  7. Table Mountain


  Table Mountain merupakan gunung beratap datar membentuk tengara terkemuka yang menghadap kota Cape Town di Afrika Selatan,. Ini adalah objek wisata yang signifikan, dengan banyak pengunjung menggunakan cableway atau hiking ke puncak. Gunung merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Table. 

  Fitur Table Mountain dilihat dari fitur Head.The utama singa Tabel Mountain adalah tingkat dataran tinggi sekitar 3 kilometer (2 mil) dari sisi ke sisi,dikelilingi oleh tebing-tebing curam. Flora Table Mountain adalah Cape unik dan kaya fynbos diperkirakan 2.200 spesies tanaman banyak ditemukan di antaranya spesies jenis proteas. Binatang yang paling umum di gunung adalah dassie, atau hyrax rock.


Nah,,, tuh informasi hasil sementara tentang 7 keajaiban dunia. Pemandangannya indah bukan ???? oleh karena itu kita harus menjaga dan melindungi keindahan alam yang diciptakan oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar