Kamis, 29 Mei 2014

Akuntansi yang Selama ini Saya Terima di Universitas Gunadarma dan Minat Saya Terhadap Akuntansi yang Mana



Haiii guys disini saya akan menulis mengenai kurang lebihnya tentang jurusan yang saya pilih di Universitas Gunadarma, yaitu jurusan Akuntansi.
Mengapa saya mengambil jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma?? Karena akuntansi merupakan mata kuliah yang saya sukai dari SMA dan terdapat perhitungan-perhitungan di dalam akuntansi serta Universitas Gunadarma merupakan Universitas yang di dasari dengan IT.  Selama saya kuliah di Universitas Gunadarma banyak sekali ilmu yang saya dapat dari awal saya masuk sampai saat ini, khususnya ilmu akuntansi yang saya terima. Ilmu yang saya pelajari di Universitas Gundarama banyak bermacam-macam seperti akuntansi perpajakan, audit, pengantar akuntansi, teori ekonomi, pengantar ekonomi, akuntansi biaya, riset akuntansi, analisis perancangan sistem akuntansi, perangkat lunak akuntansi dll.
Selama di Universitas Gunadarma saya bisa mengetahui dan mempelajari mengenai software-software akuntansi yang digunakan seperti Myob, Zahir, Visual Basic serta mengitung perpajakan akuntansi. Selain itu saya juga mengetahui mengenai siklus dan metode pencatatan yang terjadi di dalam akuntansi seperti mengelola bukti transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo penyesuaian, jurnal penutup, jurnal penyesuaian serta laporan keuangan. Di dalam laporan keuangan terdapat 4 laporan di dalam perusahaan yaitu laporan laba/rugi, laporan perubahan modal, neraca dan laporan arus kas. Metode yang digunakan di dalam akuntansi ada dua yaitu metode akrual basis dan cash basis.
Selain ilmu akuntansi yang saya terima selama di Universitas Gunadarma, saya juga mempunyai keinginan atau minat mengenai akuntansi mana yang saya sukai atau saya kuasai selama kuliah di Universitas Gunadarma yang akan berpengaruh besar di dalam lingkungan kerja setelah saya lulus. Salah satu akuntansi yang saya minati yaitu akuntansi perpajakan, pengantar akuntansi, audit dan perangkat lunak akuntansi. Mengapa saya minati salah satu akuntansi tersebut karena saya menyukai perhitungan dan ingin mengetahui perangkat lunak apa saja yang bisa digunakan di dalam pencatatan akuntansi.
Demikian penulisan mengenai akuntansi yang saya terima selama kuliah di Universitas Gunadarma, semoga selama saya kuliah di bagian akuntansi berpengaruh besar di dalam dunia kerja dan membawa masa depan yang lebih baik. Ammiiiinnn YRB :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar