Jumat, 28 Desember 2012

Tampil Unik dengan Motif Tribal

Fashion yang menggunakan sentuhan tribal terlihat unique dan ethnic banget ya. Jelas saja, tribal ini kan terinspirasi dari suku-suku tertentu. Tribal seringkali disebutkan bermula dari suku Navajo, Indian. Motif ini merupakan bentuk ekspresi fashion yang kaya akan budaya dan kepercayaan. tribal artist Tribal Trend Tribal dalam fashion diinspirasikan melalui pakaian, aksesoris, tas, maupun sepatu. Kehadiran tribal dalam fashion ini mengandung arti lho, yaitu untuk tidak meninggalkan kebudayaan asli dan tetap menjaga tradisi agar tetap hidup di zaman yang berkembang modern ini. Dan tahukah kamu, fashion dengan sentuhan tribal ini mampu memancarkan kecantikan eksotis kamu.

apa itu motif Tribal?

      Tribal dalam arti kata bahasa inggris artinya kesukuan. Mencerminkan tentang motif kesukuan seperti gambar rusa, pohon, dll. Mirip dengan Indian style tapi bedanya Tribal dikemas dengan corak garis garis yang sejajar dan lebih bermacam warna dibandingkan dengan warna-warna Indian Style yang cenderung berwarna gelap dan cokelat.

Nah, karena tribal merupakan motif kesukuan berarti motif-motif khas daerah di Indonesia juga bisa dikategorikan sebagai motif tribal. Jadi, buat kamu yang mau mengikuti tren motif tribal, lebih baik pakai fashion item dengan motif tribal ala Indonesia. Misalnya, corak suku dayak, tenun ikat, tenun todo manggarai, dll.

Motif-motif tribal memiliki arti tersendiri bagi suku asli Amerika, Navajo Indian. Namun bagi penikmat fashion, motif-motif tribal memberikan kebebasan tersendiri sekaligus ekspresi berpenampilan.

Tak mengherankan, motif tribal ala Navajo sejak dulu memberikan inspirasi unik bagi para disainer. Apalagi, gaya Navajo cenderung menampilkan keceriaan karena selain menggunakan banyak warna, suku Navajo pun menggunakan kain tenun dan perhiasan unik.

Anna Sui dan Isabel Marant adalah dua desainer yang terinspirasi dari gaya busana dan motif Navajo. Mereka menggunakan moti-motif tribal pada atasan yang dipadukan dengan tasselled boots yakni sepatu boots yang dihiasi rumbai-rumbai suede.

Motif Anna Sui


Motif Isabel Marant

Motif Isabel Marant

Tidak hanya itu, permainan warna pun dapat dilakukan. Perpaduan motif tribal dengan celana berwarna berani atau rok berwarna cerah dari orange dan merah hingga biru dan hijau pun memberikan keunikan tersendiri. Hal ini masih berada di garis merah tren yang berkembang saat ini yakni penggunaan warna berani. Mereka juga menggabungkan motif ala Navajo dengan rajutan coat tebal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat memadukannya dengan kalung batu-batu cantik yang tebal atau gunakan sabuk manik-manik untuk menambahkan warna pada penampilan Anda.

Atau, gunakan aksesoris berumbai untuk menunjang penampilan Navajo Anda. Pilihan lainnya, Anda dapat menggunakan legging bermotif atau rajutan.

Sesuai dengan iklim Indonesia yang hanya memiliki dua musim, pastikan Anda menggunakan motif-motif Navajo dengan bahan-bahan dingin. Karena penggunaan bahan tebal tidak cocok digunakan pada saat musim kemarau dan dapat mengganggu aktivitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar